Rumah Sakit Citra Sundari Menyelenggarakan Pelatihan In-House: Komunikasi Efektif untuk Pelayanan Prima dan Penanganan Keluhan Pasien

Rumah Sakit Citra Sundari sukses mengadakan pelatihan in-house bertajuk “Komunikasi Efektif terhadap Pasien agar Tercapai Service Excellent” dan “Handling Complain / Penanganan Keluhan.” Acara ini, yang diselenggarakan selama 2 hari, Rabu & Kamis, tanggal 30-31 Agustus 2023, di Aula Kresna RS Citra Sundari dalam upaya terus menerus rumah sakit ini untuk meningkatkan standar pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Dalam dunia pelayanan kesehatan yang beragam dan dinamis, komunikasi yang efektif menjadi pondasi utama untuk menciptakan hubungan yang kuat antara tenaga medis, pasien, dan pihak terkait. Kesadaran akan pentingnya kemampuan berkomunikasi dengan baik membawa Rumah Sakit Citra Sundari untuk melangkah lebih jauh dalam memberikan pelayanan yang luar biasa.

Acara pelatihan ini berlangsung dalam 2 sesi untuk memberikan kesempatan untuk seluruh karyawan rumah sakit untuk menghadiri. Acara ini menghadirkan dua pembicara: drg. Nuri Pratama Megasari, seorang praktisi gigi berpengalaman, membawakan sesi tentang komunikasi efektif dengan pasien. Ia membagikan pandangan dalam menciptakan hubungan saling percaya dengan pasien, serta bagaimana menyampaikan informasi dengan jelas dan ramah.

Widya Sartika, SST, MARS, seorang profesional dengan latar belakang manajemen rumah sakit, berbicara tentang penanganan keluhan pasien. Dalam era di mana umpan balik pasien sangat penting, kemampuan menangani keluhan dengan sensitivitas dan keprofesionalan menjadi keterampilan yang tak tergantikan.

Pelatihan ini tidak hanya memaparkan prinsip-prinsip komunikasi, tetapi juga mendorong partisipasi aktif para peserta. Diskusi kelompok, permainan peran, dan studi kasus memungkinkan peserta untuk mengaplikasikan konsep-konsep yang dipelajari dalam situasi dunia nyata.

Dengan menggelar pelatihan ini, Rumah Sakit Citra Sundari mengambil langkah konkret dalam mencapai tujuannya untuk menjadi penyedia pelayanan kesehatan unggul. Meningkatkan kemampuan staf medis dan karyawan dalam berkomunikasi dengan pasien dengan empati dan mengelola keluhan dengan bijak akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pasien.

Dengan demikian, Rumah Sakit Citra Sundari terus menunjukkan komitmen tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan responsif terhadap kebutuhan pasien dan masyarakat. Acara pelatihan ini merupakan contoh nyata bagaimana rumah sakit tersebut melangkah maju untuk mencapai tujuannya.

Buat situs web atau blog di WordPress.com